Wednesday, January 26, 2011

Isn't it Amazing??

Suatu hari, ada salah satu temenku yang bilang kayak gini (aku lupa kata2 persisnya, tapi kira2 beginilah intinya.. hehe) : “…….sejak saat itu, gw jadi terinspirasi untuk berdana”

Hm… aku super duper kaget loh karena aku ga tau yang dimaksud “sejak saat itu” tuh kapan tepatnya… aku aja bahkan lupa dan gak nyatet dana-dana apa aja yang sudah aku berikan di luar sana.. karena ga mungkin aku ingetin satu per satu.. Sistemnya aku berdana adalah, kalo aku lagi ‘merasa’ berlebih, ya aku sisihkan buat teman-teman di luar sana yang lebih membutuhkan, tapi di saat aku ‘merasa’ kurang dan agak2 mepet kondisi keuangan ya aku ga bisa nyisihin dulu..

Trus kelanjutan ceritanya, aku bales “hmm.. kapan yaa?.. “

Dibales lagi, “loe gak inget waktu tanggal xx-xxx-2008 loe pernah berdana untuk bayi Callista?”

Aku bales lagi.. “oooooooh… bayi Callista.. ya emang pernah sih, kok u bisa tau ya?”

Dia bilang, “Coba deh, loe googling nama u sendiri.. Sejak saat itulah gw jadi terinspirasi untuk berdana.. “

Ya ampun…. Kaget bener pas dibilang gitu…. Ada terselip rasa bangga sih, masalahnya, ada orang yang bilang dia terinspirasi sama aku, isn’t it amazing?? ^^

Nah… iseng2, karena facebook ku lagi ga bisa dibuka (kata IM 2 nya, lagi ada proses pairing, apalah… bla bla.. tapi anehnya selain facebook, semua web bisa kubuka.. heran euy..jadi blogging aja dehhh^^ ), malem ini —setelah 1 tahun berlalu sejak temenku ngomong kayak gitu.. hihi.— aku coba googling namaku di www.google.co.id è “Anne Octora Susanto”… hmm urutan-urutan awal sih sudah pasti tentang profile2 di jejaring sosial, facebook n friendster.. trus ke bawah2 ada tentang milis yang aku ikutin.. trus kebawah lagi, baru deh ada yg tentang bayi callista di website dhammacita.org . Jadi ceritanya Bayi Callista ini waktu thn 2008 itu (umurnya masih 2 bln saat itu), menderita pembesaran di sebelah kepalanya.. dan mau operasi tapi kurang dana karena keadaan ekonomi keluarga yang kurang mampu. Akhirnya karena ada usul dari salah seorang yang baik hati, diadakanlah penggalangan dana sukarela untuk biaya operasi sang Bayi.. dan nama2 donatur sempat disebarkan di email.. kebetulan namaku ada… padahal aku Cuma nyumbang Rp 50.008 (waktu itu, mampunya Cuma segini kayaknya.. ^^)..

Aku juga otomatis teringat dilemma yang aku rasain saat mau berdana untuk bayi Callista. Saat baru terima email berantai tentang penggalangan dana bayi Callista ini, hatiku langsung tersentuh dan langsung berniat berdana entah seberapapun kecilnya.. dan aku sempet menyampaikan niatku itu ke pacarku waktu itu (sekarang dah jadi mantan ^^). Tapi ternyata dia bilang “Itu email Hoax—saat itu emang heboh penipuan lewat email—, ga usah dipercaya, kan udah sering banyak kejadian tipu menipu melalui email seperti itu.. udah deh km ga usah ikut2an ketipu.. lagian email kayak gitu kan ga jelas asalnya.. emang km tau pasti dana itu bener2 digunain untuk bayi callista? Nggak kan?”

Well, dalam hatiku emang sih aku ga tau itu beneran apa nggak, tapi entah apa yang membuat aku saat itu yakin banget bahwa email itu bukan hoax. Akhirnya setelah melalui perdebatan yang cukup panjang, aku tetep berdana juga..dan setelah itu aku yakin 100% kok bahwa email itu bukan hoax.. karena setelahnya perkembangan2 kesehatan bayi callista ini terus diinformasikan secara regular..

Yah begitu lah.. aku tidak menyangka, danaku yang Cuma sebesar itu bisa membuat orang lain terinspirasi.. so happy banget. ^^ aku berharap semua dana yang aku berikan bisa membantu, meskipun sedikit.. Karena aku ikhlas sekali saat mengeluarkan dana itu dari kantongku. ^^

Anyway, may all beings be happy ^^