Friday, January 08, 2010

Feeling Lucky Just to be Me...

Yup!
Apa alasannya nulis gitu? Hehe… jujur sih, gara2 abis denger lagu
ALIVE-nya Jennifer Lopez.. sebenernya liriknya tuh gini (kalo gak
salah………) :

“Feeling lucky just to be here tonight, and happy just to be me, and be……alive”

Eh, pas denger lagu itu tu, jadi terinspirasi deh untuk post shoutoutnya jadi kayak gitu..

Mungkin rada basi sih bagi temen-temen yang suka baca email motivasi atau
denger ceramah motivasi atau nonton acara tali kasih dan sebangsanya di TV…tapi
ga pa pa ya aku angkat lagi topik ini di blog aku…tapi kali ini dari sudut
pandang personal kok…. karena kalo pake sudut pandang banyak orang,
takutttttt….takut ada salah nulis.. hehe..

Sooo, seringkah kita menyadari bahwa kita itu sangat beruntung?

Buat aku, dibawah ini adalah beberapa daftar keberuntungan yang udah aku
punya sampai saat ini:

Keberuntungan pertama, dilahirkan ke dunia ini sebagai manusia aja aku udah
sangat beruntung, that means aku
diberi satu kesempatan lagi untuk berbuat banyak karma baik…

Keberuntungan kedua, dilahirkan dengan sehat jasmani, yang bakal aku
butuhin buat ngedukung segala aktifitas aku di kemudian hari…. eitts… tapi
tunggu dulu, bukan berarti temen-temen yang dilahirkan (sorry) cacat trus
kurang beruntung lho… nggak, itu malahan memberi kalian banyak kesempatan
untuk berbuat lebih dan lebih banyak lagi kebajikan di dunia ini..

Keberuntungan ketiga, aku dilahirkan dengan memiliki papa, mama, dan
keluarga di samping aku.. dan diizinkan bertumbuh dalam lingkungan keluarga
yang selalu ada disaat aku butuh (dan gak butuh.. hehe.. apa coba?). Betapa banyak kan anak-anak yang dilahirkan trus
ditinggal begitu aja ama orangtuanya yang gak bertanggung jawab… Tapi
tenaang…. aku yakin dibalik semua kejadian tuh pasti ada hikmahnya… Hukum
sebab akibat itu berlaku kok.. I believe
that.

Keberuntungan keempat, aku masih bisa diberi kesempatan sekolah, belajar,
punya waktu juga buat main-main sama temen2, sodara-sodara… wuah pokoknya
masa kecilnya lumayan bahagia deh.. hehe (kok Cuma lumayan ?…… iya lah,
karena terlalu bahagia juga gak bagus ya.. tar jadi terlena sama nikmatnya dunia…
halaaaahhh.. apa coba bahasa gw?…hehe)

Keberuntungan berikutnya, aku dikelilingi sama keluarga yang selalu
ngedukung aku….mensupport baik
dalam moril maupun materiil (hehe) meskipun kadang aku suka bandel dan keras
kepala dan ngambekan dan cengeng buangets… hehe. Thanks mom, dad, sis, bros,
grandpa, grandmas, aunts, uncles, cousins…..(halahhh…jadi kayak abis nerima
award apaan getoh.. hehe)… Aku
sayaaaaaang banget ma kalian..

Keberuntungan berikutnya lagi, aku dikelilingi ama temen-temen yang buaaaaaaikkkk
dan aku yakin saaaaaayaang banget ma aku.. (harus positive thinking dan pede abis dong ya…. eventhough i am pretty sure that when you read this, you’ll feel
butterfly in your stomach.. hehe.. apa coba artinya?)…. Yah, temen-temen aku ini include
semuanya… ya temen di rumah, temen dari TK, SD, SMP, SMA, PPA, kuliah, ampe
temen kantor sekarang…dan juga temen2nya temen aku yang dikenalin ke aku..
pokoknya semua temen deh… aku saaaaaayang banget juga ma kalian….
mmmmmuaachh…

Makasih ya dah ketawa bareng2, dah nangis bareng2, dah berjuang bersama,
dan masih akan terus berjuang bareng… never
lose contact ya… entah apa yang ada di benak kalian tentang seorang Anne,
tapi kalian tetep temen aku kok. Hehe. Meskipun aku kadang orangnya suka cuek
dan seolah gak peduli, tapi kalian tetep di hati.. halaah…lebay banget gak
seh? Hehehehehe..Pisss….

See………how lucky I am… What about you?

Sebenernya masih banyak nih keberuntungan2 lain kalo mau diperinci, tapi
sayang……..Hoooooooooahhhhhmm….. berhubung aku udah ngantuk berat nih.. mo
bobo karena besok kerja lagi.. nulisnya udahan dulu yah..

O ya, satu lagi… kalo ada yang namanya keberuntungan, pasti ada yang
namanya “ketidakberuntungan” atau “kemalangan” atau “kesialan” (oopss..sorry)
atau apalah itu namanya yang lawan katanya ‘keberuntungan’. Hehe..

Tapi inget… seperti yang Einstein bilang… kalo Kegelapan itu timbul
karena ketiadaan cahaya, maka kemalangan/kesialan itu pun timbul karena
ketiadaan keberuntungan..

Tapi jangan takut, seperti kata RA Kartini, habis gelap terbitlah terang..
maka habis tertimpa kemalangan, tetaplah yakinkan diri kita bahwa ada
keberuntungan yang telah menanti kita di depan sana….

Dan seperti yang aku kutip dari buku The Alchemistnya Paulo Coelho, jangan
pernah menyerah, karena biasanya di saat keberuntungan itu hampir mendatangi
diri kita, godaan tuh selalu datang untuk membuat kita menyerah…

Ibaratnya gini, di saat kita hampir berhasil mencapai tujuan kita, biasanya
kita mudah banget untuk give up, kita
gak tau kalo 1 % lagi tujuan kita itu bakal tercapai.

So, never give up… and
everytime you feel that you are so tired of this life, see… how lucky you are
for just being you !

Mmmuacccchh……