Friday, July 20, 2007

Ada hikmah dibalik kebelet..

Monday morning*. Udara pagi yang dingin menelusup lewat celah-celah jendela kamar dan cuaca kamar yang masih gelap remang-remang (karena lampu sengaja gw matiin kalo tidur) makin membuat gw enggan beranjak dari kasur yang empuk. Gw liat jam, ternyata masih jem 7 pagi..sayup-sayup gw denger suara kamar sebelah lagi buka keran kamar mandi. Karena kebelet pipis, akhirnya gw bangun juga.

Dengan langkah yang sudah terlatih berjalan dalam gelap abis bangun tidur, gw langsung menuju kamar mandi. OOppsss...kok lampu kamar mandi gak bisa nyala ??? Gw test nyalain lampu kamar, weeekkkss....gak bisa nyala juga !!! Hmm... feeling gw langsung kalan, berarti kost-an lagi dilanda mati listrik massal. Massal disini maksudnya = satu kost = 60 kamar(masing-masing kamar mandi dalem) =lagi sama-sama butuh air buat mandi = rebutan air sebelum stok air abis..!!

Menyadari hal itu, wet..wet..wet...buru-buru gw ke kamar mandi lagi dan ngisi ember sepenuh-penuhnya dengan air buat stok mandi. Berhubung gw cuma punya 1 ember, akhirnya keisi penuh juga tuh ember.. Karena air masih ngucur dari keran, ya akhirnya gw terusin sekalian gosok gigi dan cuci muka.

Abis itu gw duduk-duduk di ranjang seperti kebiasaan gw kalo bangun kepagian (ha..ha..). Gak berasa, tau-tau udah jam 8, untung kali ini gw kebangun (baca postingan gw yang judul "Bangun Tidur Ku terus Ngantor"), trus gw langsung mandi. Pas lagi pake bedak, gw denger kamar seberang gw baru bangun dan teriak-teriak (entah teriak ato suaranya emang gede, coz kedengeran ampe kamar gw) "Kok air mati ??? lho...mati lampu ya ??....Yaaahhhhh....mandi dimana dih gue ???!!!!" dia teriak dengan penuh kekhawatiran dan kecemasan...

Sambil senyum-senyum , dalam hati gw bersyukur, untung gw kebangun tadi pagi gara-gara kebelet pipis, jadinya gw masih sempet ngisi air buat mandi, meskipun seember doang. hehehe. Ternyata, ada juga hikmah di balik kebelet....

* ditulis hari Senin, 16 Juli 2007, di posting hari ini, Jumat 20 Juli 2007

Peace,

Anne

No comments:

Post a Comment